INFO TERBARULouncing Website Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan Selamat Datang Di Website Dinas Transmigrasi Dan Tenaga Kerja Kabupaten Katingan

TRANSMIGRAN TELADAN TINGKAT PROVINSI KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017

Bookmark and Share
Senin, 30 Oktober 2017 - 21:43:58 WIB » Diposting oleh : Bidang Transmigrasi » Hits : 474 » Transmigrasi

Kristianto, Warga Transmigran UPT.Hiyang Bana Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan Asal Lampung Yang Ikut Transmigrasi Pada Tahun 2012 Tersebut Sukses Mendulang Prestasi Sebagai Transmigran Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2017. Yang Di Seleksi Pihak Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun Kriteria Pemilihannya Bagi Transmigran Teladan Diantaranya Meliputi,  Tingkat Ekonomi (Pendapatan, Produktivitas  Dan Penyerapan Tenaga Kerja), Kesehatan, Pendidikan, Partisipasi Dan Mental Spritual Serta Peranan Istri Dalam Kesejahteraan Masyarakat.

Sebagai Petani Jambu Biji Isi Merah, Kristianto Mampu Mempunyai Penghasilan 100jt Lebih Per Tahun Dari Hasil Tani Jambu Biji Isi Merah. Menurut Kristianto Dari Hasil Tani Tersebut Bisa Membiayai Sekolah Ketiga Putra Putrinya Dan Biaya Kehidupanya Sehari-Hari.

Kenapa Kristianto Memilih Sebagai Petani Jambu Biji Isi Merah Menurutnya Karena Jambu Ini Memiliki Banya Manfaat Dalam Kehidupan Sehari Hari Untuk Kesehatan Yaitu Sebagai Anti Oksidan, Mengandung Fitronutrein, Kaya Vitamin A Dan C. Jadi Sangat Baik Untuk Mencegah Kanker, Malancarkan Pencernaan, Menjaga Fungsi Syaraf Dan Otak, Menangkal Radikal Bebas, Mengendalikan Tekanan Darah, Menyehatkan Kelenjar Tiroid, Membantu Menyerap Nutrisi, Merelaksasi Tubuh, Baik Untuk Ibu Hamil Dll.

Untuk Pemasaran Sendiri Kristianto Masih Memilih Pasar Lokal Di Daerah Kereng Pangi Sampai Kasongan, Ditanya Kenapa Hanya Pasar Lokal Saja, Beliau Menjelaskan Takut Tidak Bisa Memenuhi Pesanan Karena Produksi Jambu Bijinya Terbatas Dan Banyak Dicari Orang.

Apabila Ada Yang Ingin Memesan Hasil Tani Jambu Biji Isi Merah Kristianto Juga Mempersilakan Untuk Menghubungi Dirinya Di Telp. 082181687437.

Dari Hasil Seleksi Transmigran Teladan Ini, Kristianto Juga Akan Di Kirim Ketingkat Pusat Untuk Bersaing Dengan Transmigran- Trnasmigran Teladan Lainnya Seluruh Indonesia Untuk Di Seleksi Menjadi Transmigran Teladan Tingkat Nasional.

 

 

Berita Lainnya